CSR Penggantian Oli untuk Ambulans Palang Merah Indonesia

Jakarta, 12 April 2023 – PT Bahana Nusa Lubrindo selaku Sales and Marketing Company dari Eni Lubricant di Indonesia bekerjasama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Jakarta Utara menggelar layanan ganti oli mobil gratis untuk 21 mobil ambulans milik PMI Kota Jakarta Utara yang berlokasi di Koja.

 

 

Jakarta, 12 April 2023 – PT Bahana Nusa Lubrindo selaku Sales and Marketing Company dari Eni Lubricant di Indonesia bekerjasama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Jakarta Utara menggelar layanan ganti oli mobil gratis untuk 21 mobil ambulans milik PMI Kota Jakarta Utara yang berlokasi di Koja.

 

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Eni Lubricant untuk mendukung pelayanan kesehatan di Indonesia khususnya sarana evakuasi medik yang merupakan bagian dari pelayanan kesehatan masyarakat.

 

Taeck Soo Jang (Ryan), Managing Director PT. Bahana Nusa Lubrindo mengungkapkan “Eni Lubricant menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) karena memiliki kesamaan visi dan misi dalam menyebar kebaikan bagi masyarakat luas.”

 

“Bisa dianalogikan kalau PMI membantu pengelolaan dan penyebaran darah yang sangat berperan penting dalam memasok zat-zat penting ke seluruh tubuh sebagai proteksi sistem kesehatan tubuh manusia. Seperti layaknya darah, oli juga memiliki peranan vital yang sama pentingnya dalam memberikan proteksi bagi kendaraan.” sambung Ryan.

 

Untuk menyambut momentum Lebaran, Eni Lubricant menyadari pentingnya menjaga kondisi kendaraan agar tetap prima, salah satunya dengan memperhatikan kondisi oli mesin. Hal ini tidak hanya penting untuk kendaraan pribadi saja tetapi terutama untuk mesin mobil ambulans yang harus prima saat dipakai bertugas mengangkut masyarakat yang sakit atau mengalami kecelakaan selama periode Ramadhan dan Lebaran 2023.

 

“Pelayanan yang kami berikan berupa penggantian mesin oli menggunakan produk i-Sint dari Eni Lubricant yang berkualitas tinggi dengan teknologi sintetik modern yang secara efektif dapat melindungi mesin dengan baik. Hal ini penting dilakukan karena mobil ambulans merupakan garda terdepan dalam sarana pelayanan kesehatan yang harus kita perhatikan performa mesinnya agar selalu siap siaga, kapan saja dan kemana saja dalam melayani masyarakat.” ujar Havidz Kus Hidayatullah selaku National Sales Manager PT. Bahana Nusa Lubrindo.

 

Taeck Soo Jang (Ryan), Managing Director PT. Bahana Nusa Lubrindo menambahkan “Sesuai dengan keunggulan i-Sint yang memberikan ketahanan dan keandalan di segala situasi dan kondisi, kami ingin memberikan performa terbaik bagi kendaraan yang menggunakan produk kami, termasuk mobil ambulans PMI ini.”  

 

Bambang Sutarno S.Pd, Sekretaris Pengurus PMI Kota Jakarta Utara mengatakan “Kegiatan CSR yang dilakukan Eni Lubricant ini positif dan luar biasa sekali, dimana oli Eni sangat bermanfaat melindungi kendaraan transportasi PMI Kota Jakarta Utara sehingga kami juga dapat melindungi masyarakat yang membutuhkan transportasi dari PMI baik kendaraan Ambulans maupun kendaraan angkutan orang dan logistik, semoga kerjasama ini dapat dilanjutkan dan diteruskan dalam bentuk kegiatan kemanusiaan lainnya.”

 

Kegiatan penggantian oli mobil ambulans PMI Kota Jakarta Utara ini merupakan awal dari rangkaian program CSR dari Eni Lubricant sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan sosial, khusus untuk program kali ini Eni Lubricant bertujuan mendukung kelancaran akses pelayanan kesehatan masyarakat khususnya dalam sarana evakuasi medik seperti mobil ambulans.

 

Setelah periode Idul Fitri, Eni Lubricant akan terus berkomitmen untuk melanjutkan kegiatan CSR serupa berupa kegiatan servis dan penggantian oli yang dilakukan secara meluas untuk mobil ambulans milik Palang Merah Indonesia (PMI) lainnya yang tersebar di sekitar wilayah Jakarta. Diharapkan, hadirnya mobil ambulans dengan kondisi prima dapat mempermudah mobilisasi masyarakat yang membutuhkan perawatan lebih lanjut maupun kondisi darurat lainnya.

back